Minggu, 07 Januari 2018

20 Rekomendasi Anime Winter 2018 (Update Pilihan Terbaik)

Banyak anime seru dan menarik telah rilis pada tahun 2017 kemarin, untuk kalian sendiri anime apa yg paling mengesan? bagi saya, sangat suka anime Imouto sae ireba ii, Kekkai Sensen S2, Mahoutsukai no Yome, Shokugeki no Souma S3, Gamers! dan Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e.

25 Rekomendasi Anime Winter 2018 (Pilihan Terbaik)

Tak lupa saya terus membagikan artikel rekomendasi anime yg rilis pada musim-musim di tahun 2017. Seperti artikel Rekomendasi Anime Fall 2017. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan rekomendasi anime yg rilis pada tahun 2018. Tentu saja musim Winter karena dimulainya dari sini XD.

Jika kalian adalah pecinta anime, kalian harus senang dengan kedatangan anime pada tahun 2018. "Kenapa harus?" Tentu saja, akan ada banyak anime menarik, seru, terbaik dan tidak kalah dengan anime yg rilis pada tahun 2017 (mungkin saja lebih rame). Anime apa saja? Tanpa basa basi lagi kita langsung aja lihat daftar rekomendasinya di bawah.


Catatan
  • Semua informasi saya dapatkan dari situs otakotaku.com & myanimelist.net
  • Silahkan klik judul anime yg ada di bawah untuk melakukan pencarian Google.
  • Nomer yg tertera tidak menentukan peringkat rekomendasi animenya.
  • Disarankan untuk mengikuti anime yg menurut kalian menarik saja, atau sesuai dengan genre kesukaan kalian. Untuk yg bertanda "17+" itu berarti hanya orang dewasa yg boleh menonton.

* Mulai dari anime sekuel (lanjutan) yg akan rilis pada musim Winter 2018.
Tak hanya anime baru, pastinya anime sekuel (atau lanjutan dari seri sebelumnya) banyak ditunggu oleh fans. Pada awal artikel, saya akan memberikan rekomendasi anime lanjutan dari seri sebelumnya dulu. Berikut anime nya:

1. Overlord II

Tipe: TV
Akan tayang: 09 Januari 2018
Genre: Action, Adventure, Game, Supernatural, Magic, Fantasy
Studio: Madhouse

Sinopsis
Musim kedua dari seri anime Overlord.
Menceritakan pemain game berwujud skeleton yg bernama Momonga. Dia dianggap sebagai penyihir terkuat yg dapat mengambil alih dunia game.

2. Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

Tipe: TV
Akan tayang: 06 Januari 2018
Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Shounen, Supernatural
Studio: A-1 Pictures

Sinopsis
Musim kedua dari seri anime Nanatsu no Taizai. Setelah berhasil merebut kembali Kerajaan Britannia, Nanatsu no Taizai bersama dengan Elizabeth dan Hawk akhirnya bisa menikmati hidup mereka dengan damai. Namun, ancaman berikutnya telah datang.

3. Dagashi Kashi 2

Tipe: TV
Akan tayang: 12 Januari 2018
Genre: Slice of Life, Comedy, Shounen
Studio: Tezuka Productions

Sinopsis
Musim kedua dari seri anime tentang jajanan pasar, Dagashi Kashi.

Shikada Yo memiliki sebuah toko permen tradisional dan suatu saat ia ingin mewariskannya pada anaknya bernama Kokonotsu. Namun, Kokonotsu berkeinginan untuk menjadi penulis manga. Suatu hari di musim panas, seorang gadis cantik yg aneh datang berkunjung. Dia adalah Shidare Hotaru, putri dari perusahaan permen terkenal. Dia datang untuk mengajak ayah Kokonotsu bergabung dengan perusahaan keluarganya. Namun, ia hanya setuju jika Shidare dapat meyakinkan Kokonotsu untuk mengambil alih bisnis keluarga.

4. Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen

Tipe: TV
Akan tayang: 07 Januari 2018
Genre: Adventure, Comedy, Magic, Romance, Fantasy, Shoujo
Studio: Madhouse

Sinopsis
Sequel dari Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen yg mulai tayang pada bulan Januari 2018.

Sakura bersama teman-temannya memulai keseharian mereka sebagai pelajar SMP. Suatu hari, Sakura bermimpi bertemu dengan sosok berjubah misterius. Setelah itu, semua kartunya menjadi kosong. Sakura pun segera mencari tahu penyebabnya.

5. Saiki Kusuo no Ψ-nan 2

Tipe: TV
Akan tayang: 17 Januari 2018
Genre: Comedy, School, Shounen, Supernatural
Studio: Tidak diketahui

Sinopsis
Kehidupan amburadul Saiki Kusuo kembali berlanjut. Anime musim kedua ini akan menampilkan karakter baru; Satou Hiroshi, Akechi Touma, dan Aiura Mikoto.

6. Zoku Touken Ranbu: Hanamaru

Tipe: TV
Akan tayang: 08 Januari 2018
Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Historical, Drama, Fantasy
Studio: Doga Kobo

Sinopsis
Sequel kedua anime Touken Ranbu: Hanamaru.

Tahun ini, 2205. "Revisionis Sejarah" telah memulai serangan terhadap masa lalu untuk mengubah sejarah. Saniwa diberi misi untuk melindungi sejarah itu dan telah mengumpulkan tsukumogami (benda yg dihuni oleh roh) terkuat Touken Danshi (Prajurit Pedang).

7. Yowamushi Pedal: Glory Line

Tipe: TV
Akan tayang: 09 Januari 2018
Genre: Comedy, Sports, Drama, Shounen
Studio: TMS Entertainment

Sinopsis
Musim keempat dari seri anime Yowamushi Pedal.


* Daftar rekomendasi anime baru Winter 2018.
Sekarang kita memasuki anime baru yg akan rilis Fall 2017, anime apa saja itu? Berikut daftar rekomendasinya:

8. Fate/Extra Last Encore

Tipe: TV
Akan tayang: Januari 2018
Genre: Action, Fantasy, Magic
Studio: SHAFT

Sinopsis
Terbangun di dunia virtual yg aneh tanpa memiliki ingatan masa lalu, sang protagonis dipaksa berjuang untuk bertahan hidup dalam perang yg tidak diketahuinya demi mendapatkan sebuah hadiah yg dapat mengabulkan keinginan seseorang. Bersama dengan "Servant", Kishinami Hakuno harus menghadapi teman-teman dan musuh dalam pertempuran hidup-mati untuk mendapatkan benda misterius yg dikenal sebagai "Cawan Suci", selain itu juga untuk mengetahui tentang jati dirinya yg telah ia lupakan.

Sumber: Wikia Fate/EXTRA Last Encore

9. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Tipe: TV
Akan tayang: 11 Januari 2018
Genre: Fantasy
Studio: Silver Link, Connect

Sinopsis
Menceritakan Suzuki Ichirou, seorang programmer berumur 29 tahun yg tiba-tiba terlempar ke dunia lain. Tidak hanya itu, dia juga mendapat kekuatan besar yg membuatnya menjadi salah satu petualang level atas. Dimulailah petualangan yg menghangatkan, terkadang serius, dan cerita harem-nya di dunia lain.

10. Karakai Jouzu no Takagi-san

Tipe: TV
Akan tayang: 08 Januari 2018
Genre: Slice of Life, Comedy, School, Romance, Shounen
Studio: Shin-Ei Animation

Sinopsis
"Kalau kau tersipu malu, maka kau kalah"
Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yg seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yg duduk di sebelahnya. Nishikata yg merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi. Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yg justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai.

11. Koi wa Ameagari no You ni

Tipe: TV
Akan tayang: Januari 2018
Genre: Romance, Seinen
Studio: Wit Studio

Sinopsis
Tachibana Akira, gadis berumur 17 tahun yg jarang memperlihatkan ekspresinya. Gadis ini jatuh cinta dengan Kondou Masami, manajer di tempat dia bekerja paruh waktu. Manajernya tersebut berumur 45 tahun dan telah bercerai memiliki seorang anak.

Meskipun terpaut usia yg jauh, namun Akira dengan sepenuh hati menyukai manajernya. Dan meskipun Akira tidak bisa mejelaskan alasannya mengapa dia tertarik pada manajernya, namun dia meyakini bahwa mencintai seseorang itu tidak membutuhkan alasan. Suatu hari ketika turun hujan, dia memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya.

12. Beatless

Tipe: TV
Akan tayang: 12 Januari 2018
Genre: Action, Sci-Fi, Drama, Romance
Studio: Diomedéa

Sinopsis
Pada awal abad ke-22 sebagian besar pekerjaan manusia telah digantikan oleh robot hIE. Sebelumnya, pada pertengahan abad ke-21, sebuah kecerdasan buatan super canggih yg melampaui kecerdasan manusia telah dikembangkan. Dampaknya, tenaga kerja manusia menurun secara drastis. Selain itu, manusia jadi lebih sering berinteraksi dengan hIE. Ketika "sesuatu" mendapatkan kecerdasan melebihi "manusia", apakah "manusia" akan menggunakan "sesuatu" itu atau justru "sesuatu" itu yg akan menggunakan "manusia"? Di tengah pertanyaan tersebut, seorang anak laki-laki berusia 17 tahun membuat sebuah keputusan.

13. Kokkoku
Jika video tidak berjalan silahkan klik link ini https://youtu.be/nsv2ymwJlvE

Tipe: TV
Akan tayang: 07 Januari 2018
Genre: Mystery, Psychological, Drama, Seinen
Studio: Geno Studio

Sinopsis
Yukawa Juri tinggal bersama dengan ayah dan saudara laki-laki yg pengangguran, saudara perempuan yg janda, dan keponakannya yg masih kecil. Suatu hari, keponakan dan saudara laki-lakinya diculik oleh kelompok misterius yg dikenal sebagai Genuine Love Society. Untuk menyelamatkan mereka, Juri dan keluarganya menggunakan batu sihir yg disembunyikan oleh kakeknya untuk menghentikan waktu atau yg dikenal dengan Statis. Namun, saat mereka menyusup ke markas penculik, mereka bertemu dengan orang lain yg juga bisa bergerak bebas meski waktu telah dihentikan. Selain itu, sesosok makhluk aneh juga mengintai mereka. Dapatkah mereka lolos dari dunia paralel dan kembali ke kehidupan normal mereka?

14. Grancrest Senki

Tipe: TV
Akan tayang: 08 Januari 2018
Genre: Action, Fantasy
Studio: A-1 Pictures

Sinopsis
Berlatar di benua yang dilanda kekacauan. Para penguasa benua tersebut memiliki kekuatan Segel Suci (Crest) yang dapat meredam kekacauan dan melindungi masyarakat. Namun, kemudian para penguasa mulai saling berebut segel satu sama lain dan mengabaikan rakyat mereka. Kesal akan hal itu, Siluca bekerjasama dengan Theo untuk mengakhiri kekacauan dan peperangan.

(Disunting dari ANN)

15. Yuru Camp△

Tipe: TV
Akan tayang: Januari 2018
Genre: Comedy, Seinen
Studio: C-Station

Sinopsis
Rin senang berkemah sendiri di pinggiran danau yg menyuguhkan pemandangan indah Gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat dimana ia bisa melihat Gunung Fuji. Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan, berkemah, dan makan ramen bersama sambil menikmati pemandangan.

16. Hakata Tonkotsu Ramens

Tipe: TV
Akan tayang: 12 Januari 2018
Genre: Action
Studio: Satelight

Sinopsis
Di kota Fukuoka yg terlihat damai, terdapat kejahatan yg tersembunyi dibaliknya. Di kawasan Hakata, ada beberapa orang yg memiliki bakat khusus sebagai pembunuh profesional, detektif, informan, hingga seorang profesional dalam membalaskan dendam. Selain itu menurut mitos, ada seorang yg dikenal sebagai "pembunuh pembunuh profesional".

17. Takunomi.

Tipe: TV
Akan tayang: Januari 2018
Genre: Slice of Life, Comedy, Shounen
Studio: Production IMS

Sinopsis
Amazuki Michiru, gadis berumur 20 tahun yg pindah ke Tokyo demi pekerjaan barunya. Dia tinggal di apartemen Stella House Haruno. Teman-teman seasramanya memiliki pekerjaan dan umur yg berbeda-beda, tapi selama mereka memiliki alkohol dan makanan lezat, semuanya baik-baik saja.

18. Uchuu yori mo Tooi Basho

Tipe: TV
Akan tayang: Januari 2018
Genre: Adventure
Studio: Madhouse

Sinopsis
Menceritakan para gadis yang pergi ke Kutub Selatan "sebuah tempat yang lebih jauh dari alam semesta". Mereka berjuang dan tumbuh bersama dalam keadaan lingkungan yang ekstrem.

19. Killing Bites (17+)

Tipe: TV
Akan tayang: 13 Januari 2018
Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Ecchi, Seinen
Studio: LIDENFILMS

Sinopsis
Menceritakan duel antara manusia-binatang yang tak mengenal rasa takut. Mereka bertarung dengan insting binatang yang gila. Sebuah pertarungan yang akan mengejutkan siapa saja yang menontonnya.

20. Mitsuboshi Colors

Tipe: TV
Akan tayang: 07 Jan 2018
Genre: Comedy, Slice of Life
Studio: Silver Link

Sinopsis
"Colors" adalah tiga gadis imut yang sering jalan bersama. Mereka senang bermain game, memecahkan teka-teki, dan pergi ke kebun binatang. Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari mereka yang bahagia.

Penutup
Setiap anime jika dilihat dari  video promosi nya semua sangat menarik, bingung memilih salah satu diantara rekomendasi diatas. Nah dari sini kenapa tidak menonton semuanya? Untuk yg masih menggunakan kuota, habisin uang kalian untuk musim ini saja (ikhlaskan untuk hiburan dan hobi kamu XD).

Mungkin Itu saja rekomendasi anime Winter 2018, jika kalian ada tambahan yg harus dimasukan kesini jangan sungkan untuk langsung berkomentar di bawah dan sebutkan anime nya. Bagikan artikel rekomendasi anime Winter 2018 ini kepada teman, keluarga, sahabat dan mantan kamu ya. Nantikan artikel rekomendasi anime menarik lainnya - AnimeRekom.

Next

Related


EmoticonEmoticon