Jumat, 02 Februari 2018

6 Anime yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san

4 Anime yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san
Karakai Jouzu no Takagi-san adalah anime yg rilis winter 2018, sebuah judul yg memiliki genre Slice of Life, Comedy, Romance dan School. Anime ini menjadi perbincangan hangat dikalangan otaku, menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Nishikata yg merupakan seorang murid SMP dan selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yg duduk di sebelahnya. Nishikata yg merasa harga dirinya hancur berantakan, bertekad untuk membalas perbuatan Takagi. Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yg justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi romance mereka berdua dimulai.

Kali ini saya akan membagikan Rekomendasi Anime yang Mirip dengan Karakai Jouzu no Takagi-san, anime apa saja hayo? Demen kan anime yg kaya gini? Bukan hanya ngademin, tapi banyak adegan yg selalu membuat kita tersenyum dengan tingkah konyol karakter-karakter anime nya. Mungkin sedikit iri hati karena saat kita duduk di kelas sekolah, kita tidak pernah merasakan hal yg pada anime ini Nishikata rasakan XD. Tanpa basa basi lagi, berikut ini rekomendasinya:

#1 Tonari no Seki-kun
Tonari no Seki-kun

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Dari manga asli berkisah seorang gadis bernama Yokoi yang duduk di sebelah seorang anak hanya dikenal sebagai Seki-kun. Selama kelas, Seki-kun terus tidak membayar perhatian dan bukannya menciptakan gangguan kecil yang menakjubkan, seperti lapangan golf rinci dengan lubang kursus ini menjadi penyok di mejanya, atau perang dramatis seluruh yang dimainkan oleh potongan kertas shogi. Yokoi sering menemukan dirinya mendapatkan enggan tertarik game nya, meskipun mereka tampaknya selalu berakhir mendapatkan HER bermasalah dengan guru!

Lalu, apa kemiripannya?
Kedua anime memiliki genre comedy yg sama, berlangsung di kelas dimana dua karakter utama saling bersampingan dan mencoba untuk "mengganggu" orang yg ada disebelahnya. Studio yg ngerjain anime nya juga sama lho XD.

#2 Sakamoto desu ga?
Sakamoto desu ga?

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Cerita berfokus kepada Sakamoto, seorang siswa SMA tahun pertama yang menjadi populer dalam sekejab karena tingkah lakunya yang bisa dibilang keren. Apapun yang Sakamoto lakukan, seperti berkegiatan atau memecahkan masalah dia selalu menggunakan cara keren yang tidak dipikirkan oleh orang lain, sehingga dirinya dengan cepat menjadi idola sekolah.

Lalu, apa kemiripannya?
Kedua anime memiliki comedy yang berpusat pada sekolah yang menempatkan premi pada situasi konyol dan komedi murni. Sakamoto Desu-ga? lebih menonjolkan banyak genre comedynya, yang mana akan membuat para penonton ngakak disetiap scenenya. Sementara Karakai Jouzu no Takagi-san lebih berfokus pada tawa karena tingkah laku kedua karakter utama dengan dibumbui genre romance.

#3 Tsurezure Children
Tsurezure Children

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Sebuah seri yg menceritakan tentang kisah percintaan anak muda. Seri ini menyangkut berbagai macam cerita dari seorang anak muda yg tak begitu percaya diri sampai tak bisa percaya kalau gadis yg ia sukai ingin berpacaran dengannya, sampai gadis setengah psikopat yg mencampurkan darahnya sendiri ke dalam cokelat yg ia buat agar laki-laki idamannya bisa suka padanya.

Lalu, apa kemiripannya?
Takagi dan Nishikata secara harfiah adalah Chiaki dan Kana, pasangan terbaik "Tsurezure Children". Mereka tampaknya ceroboh dan lucu tapi saya pikir ada lebih dari itu. Kedua pertunjukkan itu lucu dan pandai juga.

#4 Masamune-kun no Revenge
Masamune-kun no Revenge

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Menceritakan tentang kehidupan Masamune Makabe. Sebagai seorang pria, Masamune Makabe sangat menderita di tangan seorang gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, yang menjulukinya "Babi" karena penampilan gemuk nya.

Merasa ingin balas dendam terhadap siksaan yang diterimanya, Masamune pun bekerja keras untuk merubah dirinya sendiri dan membuat sosok diri baru sebagai siswa SMA sangat tampan. Ketika ia bertemu Aki sekali lagi, dia siap untuk membalas dendam dan dengan bantuan pembantu gadis kaya, Yoshino Koiwai, Masamune perlahan-lahan mulai membangun hubungannya dengan Aki, berniat untuk menghancurkan hatinya ketika menemukan waktu yang tepat. Namun, persahabatannya dengan Aki mulai tumbuh, Masamune mempertanyakan tujuan dari rencana liciknya, dan akhirnya membawa mereka ke hasil yang berbeda dari keinginan awalnya.

Lalu apa kemiripannya?
Mungkin dari sinopsisnya aja kalian bisa tahu apa kemiripan anime ini dengan anime Karakai Jouzu. Kedua anime melibatkan pria yg tersiksa oleh gadis dan ingin membalas perbuatannya tapi pada akhirnya mereka tidak pernah berhasil melakukannya.

#5 Suzumiya Haruhi no Yuuutsu
Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang siswi sekolah menengah atas yg tidak biasa bernama Haruhi Suzumiya dan "teman-temannya" yg terlibat dalam berbagai hal yg dia lakukan. Cerita ini seluruhnya dinaratori dan dilihat dari sudut pandang Kyon, seorang teman sekelas Haruhi yg telah meninggalkan segala angan-angannya untuk menjumpai orang-orang bukan manusia biasa seperti alien, penjelajah waktu, esper, dan slider ("penjelajah dimensi") dan menjalani hidup yg biasa saja. Namun, segalanya berubah ketika dia mencoba bicara pada Haruhi Suzumiya karena dia tak sengaja memberi Haruhi ide untuk membuat sebuah grup bernama SOS Dan. (Dan Brigade) yg menurut Haruhi bertujuan untuk mencari hal-hal misterius dan tidak biasa di dunia ini.

Haruhi kemudian memaksa Kyon menjadi anggota grup barunya, begitu pula dengan 4 siswa lain yg tidak dikenal Kyon sebelumnya. Kemudian seiring berjalannya waktu, Kyon menyadari bahwa banyak hal yg disangkanya tidak pernah ada, ternyata benar-benar eksis di dunia ini. Satu per satu anggota SOS Dan memperkenalkan diri kepada Kyon sebagai agen dari beberapa organisasi bukan manusia biasa yg memiliki tujuan yg berbeda-beda, tapi tujuan utama mereka dikirim ke SMA Kyon adalah untuk mengamati Haruhi. Kyon semakin dibingungkan oleh penjelasan-penjelasan panjang mereka di mana dia dapat menyimpulkan dua hal: bahwa alien dan sejenisnya benar-benar ada di dunia ini dan bahwa Haruhi lebih istimewa lagi daripada mereka semua karena mempunyai kekuatan untuk mengendalikan lingkungan di sekitarnya sesuai keinginannya tanpa ia sadari.

Lalu, apa kemiripannya?
Sepotong kehidupan di sekolah, karakter cewek yg selalu mengganggu karakter cowok. Si cewek selalu memperhatikan dan mencoba memahami lebih dalam si cowok serta selalu mendapatkan apa yg dia inginkan dengan biaya yg harus dikeluarkannya.

#6 Isshuukan Friends.
Isshuukan Friends.

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Kaori Fujimiya selalu sendirian karena semua kenangan bahagia termasuk waktu yang dia habiskan bersama teman-temannya menghilang setiap hari Senin. Ada seorang anak laki-laki yang memutuskan bahwa ia ingin berteman dengannya Fujimiya, Yuuki Hase mencoba untuk mendekati Kaori setiap minggu, berharap bahwa suatu hari dia akan memanggilnya "teman."

Lalu, apa kemiripannya?
Dua protagonis yg saling berteman dan saling suka. Selain gaya art dan tema persahabatan cinta. Isshuukan Friends lebih banyak drama dan untuk Karakai Jouzu no Takagi-san lebih ke comedy.

Penutup
Untuk saat ini, saya hanya bisa menyebutkan yg diatas, jadi selalu pantau artikel ini agar tidak ketinggalan anime lain yg mungkin ada lagi untuk dimasukan kedalam daftar rekomendasi anime yg mirip dengan Karakai Jouzu no Takagi-san. Jangan lupa kasih komentarnya ya, kalau ada tambahan anime yg mungkin kamu ketahui. Jangan lupa juga untuk bagikan artikel ini jika membantu, agar orang lain juga tahu.

Next

Related


EmoticonEmoticon