Sabtu, 02 September 2017

Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik (Update Summer 2017)

Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik (Update Summer 2017)
Anime dengan genre Romance Comedy atau bisa juga disebut RomCom masih menjadi salah satu dari genre yg paling digemari oleh kalangan anime lovers hingga saat ini. Kemarin, saya mendapatkan sebuah email dari pengunjung blog untuk membuat sebuah rekomendasi tentang anime romcon terbaik. Untuk memenuhi pesanannya, saya langsung mencari informasi dan menambahkan wawasan saya tentang anime romance comedy. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan rekomendasi anime romcon terbaik yg update hingga summer 2017, tanpa basa basi lagi kita langsung saja lihat anime apa saja itu.


Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik (Update Summer 2017)

Kaichou wa Maid-sama!
Berkisah tentang Ayuzawa Misaki seorang Ketua OSIS di SMA Seika. Dia adalah ketua OSIS cewek pertama karena Seika itu awalnya adalah sekolah khusus putra namun sekarang dibuka menjadi sekolah umum yang bisa menerima wanita juga. Misaki masuk ke sekolah itu karna biayanya yang terjangkau. Di sekolah dia dikenal sebagai ketua iblis, karena dia sangat taat pada peraturan dan selalu membela kaum perempuan. Tapi, ternyata setelah pulang sekolah dia punya kerja sambilan dan kerjanya adalah sebagai seorang maid (pelayan). Celakanya, pekerjaannya diketahui oleh Usui Takumi, cowok yang paling populer di sekolah. Bagaimanakah nasib Misaki setelah itu?

Bedanya dari manga/anime lainnya, Usui Takumi ini gak pernah tertarik sama cewek lain kecuali Misaki. Makanya kemana pun Misaki pergi, Takumi selalu membuntutinya. Inilah kisah mereka berdua yang sangat lucu dengan Romance dan Comedy nya.

Nisekoi
Nisekoi; Cinta Palsu adalah anime Romance Comedy yang populer di kalangan wibu di seluruh dunia yang bercerita tentang Raku Ichijou yang merupakan siswa SMA biasa. Tapi, sebenarnya dia juga seorang penerus tunggal dari sebuah Keluarga Yakuza, bernama Shuei-gumi. 10 tahun lalu, Raku membuat sebuah janji, sebuah janji rahasia yang dia buat bersama gadis yang dia temui. Mereka berjanji "Kalau kita bertemu lagi, kita akan menikah". Sejak saat itu Raku tak pernah melepas kalung kunci bukti dari janji mereka.

Suatu hari, seorang gadis cantik bernama Chitoge Kirisaki, datang sebagai murid baru di kelasnya Raku. Mereka berdua sering bersama. Tak ada hari tanpa berantem dan saling ejek, hal itu dikarenakan pertemuan pertama mereka yang tak menyenangkan. Di samping itu, Raku punya rasa suka ke teman sekelasnya yang lain, Kosaki Onodera. Namun, muncullah situasi dimana Chitoge dan Raku harus berpura-pura menjadi sepasang kekasih.

Tonari no Kaibutsu-kun
Mizutani Shizuku adalah tipe orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Tapi ketika dia disuruh oleh guru untuk memberikan buku catatan pelajarannya kepada Yoshida Haru, Haru merasa yakin kalau dia adalah temannya. Haru ternyata memiliki kepribadian yang sangat aneh dan berantakan, tapi siapa yang akan berpikir kalau Haru akan mengakui perasaannya kepada Shizuku? Seorang gadis yang berhati dingin dengan kepribadian yang sangat cuek.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.
Komedi romantis ini berkisah tentang seorang siswa SMA yang antisosial bernama Hikigaya Hachiman dengan pandangan yang menyimpang terhadap kehidupan pemuda biasanya dan tidak punya teman atau pacar. Ketika ia melihat teman-teman sekelasnya berbicara sangat bersemangat tentang hidup kehidupan remaja mereka, ia bergumam: "Mereka sekelompok pembohong." Ketika ia ditanya tentang mimpi masa depannya, dia menjawab, "Tidak bekerja." Seorang guru menyuruh Hachiman untuk bergabung dengan klub Relawan, yang kebetulan memiliki anggota gadis tercantik di sekolah yaitu Yukinoshita Yukino. Bagaimana kisah romantis yang dipadu dengan komedi mereka?

Nijiiro Days
Serial anime Nijiiro Days menceritakan tentang kehidupan empat tokoh utama yaitu Natsuki, Tomoya, Keiichi, dan Tsuyoshi. Mereka menghabiskan keseharian mereka dengan bersenang-senang dalam menyelesaikan studi mereka dan juga berdebat tentang percintaan. Natsuki, yang merupakan salah satu tokoh utama dalam serial ini, naksir seorang gadis di sekolahnya yang bernama Anna, dan teman-temannya justru berusahan melibatkan diri dalam hubungan mereka.

Saenai Heroine no Sodatekata
Remaja SMA bernama Aki yang tiba-tiba bertemu dengan seorang gadis dan ingin mewujudkan pertemuannya dengan gadis itu ke dalam game dengan meminta teman masa kecilnya, Eriri Spencer Sawamura, gadis setengah bule tsundere yang sangat menghargai hubungan antara dirinya dengan Aki. Kemudian ada lagi gadis bernama Kasumigaoka Utaha, gadis elegan, jenius tapi sangat dingin orangnya. Namun, gadis yang ditemuinya saat itu orangnya membosankan dan tidak menojol.

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken
Anime ini mengikuti kehidupan sehari-hari yang menyuguhkan kehidupan kantor wanita pekerja keras yang bernama Kaoru dan suami otaku bernama Hajime, yang benar-benar tenggelam dalam kehidupan komedi.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Siswi SMA yang sedang mabuk cinta Sakura Chiyo menyatakan cinta pada dambaan hatinya, seorang pemuda yang tinggi, tampan dan misterius Nozaki Umetaro, dan membawa ia ke rumahnya. Tapi karena kesalah pahaman ia tak jadi untuk menembak Nozaki-kun dan yang tidak disangka, ternyata Nozaki adalah penulis manga shoujo terkenal dan Sakura adalah fansnya yang ingin menjadi asisten produksinya! Kisah menarik terjadi saat Sakura mengambil pekerjaan itu untuk bisa lebih dekat dengan si manusia tanpa rasa peka Nozaki dan bertemu dengan banyak teman dan teman sekelas, masing-masingnya memberi dampak pada manga yang dibuat oleh Nozaki dengan caranya yang istimewa.

Toradora!
Ini adalah tahun ajaran baru bagi Ryuuji Takasu, bukan hanya satu kelas yang sama dengan temannya, Yuusaku Kitamura dan Minori Kushieda, Ryuuji tidak sengaja melihat surat cintanya yang dibuat Taiga. Taiga diam-diam jatuh cinta dengan Kitamura. hubungan Ryuuji dan Taiga seperti minyak dan air, setuju untuk saling membantu satu sama lain yang mereka inginkan.

Tsurezure Children (baru)
Sebuah seri yang menceritakan tentang kisah percintaan anak muda. Seri ini menyangkut berbagai macam cerita dari seorang anak muda yang tak begitu percaya diri sampai tak bisa percaya kalau gadis yang ia sukai ingin berpacaran dengannya, sampai gadis setengah psikopat yang mencampurkan darahnya sendiri ke dalam cokelat yang ia buat agar laki-laki idamannya bisa suka padanya.

Gamers! (baru)
Ini adalah cerita yang berkisar pada beberapa siswa dan satu hobi. Amano Keita adalah protagonis kesepian kita yang memiliki gairah untuk bermain game dan berteman dengan Uehara Tasuku, yang diam-diam sesama gamer dan adalah seseorang yang percaya hidupnya sangat sempurna. Kami juga memiliki Karen Tendou, presiden klub video game dan Chiaki Hoshinomori, yang terus bertengkar dengan Keita. Ini adalah cerita yang penuh dengan rangkaian adegan komedi dan kesalahpahaman yang tak henti-hentinya. Komedi romantis kacau kami sekarang dimulai!

Hajimete no Gal (baru)
Musim semi. "Musim cinta" telah tiba dan tampaknya mendapati dirinya pacar lebih sulit daripada yang diyakini Junichi. Untuk mematahkan status quo, teman-teman Junichi memaksanya untuk mengakuinya, Yame Yukana. Namun, hal-hal tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Serangkaian "pengalaman pertama" dimulai!

Penutup
Itu dia rekomendasi anime romcom terbaik hingga 2017, bagaimana menurut kamu? Adakah anime yg terlewatkan? Jangan sungkan untuk berkomentar ya, dan jangan lupa juga bagikan rekomendasi ini ke teman-teman kamu. Tunggu artikel-artikel menarik lainnya hanya di blog AnimeRekom.

Next

Related


EmoticonEmoticon