Senin, 19 Februari 2018

7 Rekomendasi Anime Mirip Basilisk

7 Rekomendasi Anime Mirip Basilisk

Dua klan ninja yang berperang masing-masing mengirim 10 perwakilan ke medan pertempuran untuk berperang sampai mati. Dalam pertarungan ini, pemenang tak hanya mendapat dukungan dari Hidetada Tokugawa, namun mereka juga berhak untuk menghapus klan yang lainnya.
Anime dengan cerita pertempuran dan pertarungan seperti Basilisk, pasti akan meninggalkan kesan tersendiri bagi para pecinta anime yang menyukai genre action seperti Basilisk. Untuk mengobati rasa kangen para pecinta Anime Basilisk, kami telah menyiapkan beberapa Rekomendasi Anime Mirip Basilisk. Apa saja? Langsung kita simak!

Rekomendasi Anime Mirip Basilisk


1. Ninja Slayer

Ninja Slayer

Bertahun-tahun yang lalu, ninja akan melakukan bunuh diri dengan cara yang terhormat untuk memperkuat jiwa mereka untuk kebangkitan. Saat ini di kota Neo-Saitama, ninja dari ribuan tahun yang lalu telah bangkit. Kenji Fukido, dikuasai oleh jiwa ninja yang penuh dengan balas dendam setelah istri dan anaknya terbunuh dalam perang ninja. Anime ini menceritakan tentang pembalasan dan pertumpahan darah. Kesamaan pada anime Basilisk terletak pada alur cerita yang berfokus pada kekerasan ninja.

2. Nabari no Ou

Nabari no Ou

Di dunia modern seperti sekarang ini, klan ninja masih bertahan dan terus berkembang secara rahasia disekitar kita. Miharu, seorang pemuda apatis yang merupakan seorang pembawa teknik ninja terhebat. Ada banyak klan ninja yang mencari kekuatannya untuk menjadi penguasa Nabari, dunia ninja. Anime ini berfokus pada beberapa klan yang mencoba mengambil alih kesempatan dan kekuatan mereka. Meskipun tidak sekeras Basilisk, karakter-karakter ninja pada anime ini tampil dengan beberapa teknik yang sangat mencolok.

3. Naruto

Naruto

Terlahir dalam kondisi yatim piatu dan dikucilkan oleh desanya karena siluman rubah ekor sembilan yang disegel didalam dirinya saat lahir, Naruto berniat untuk mencapai impian dan cita-citanya. Mimpinya adalah untuk menjadi seorang pemimpin desa yang disebut dengan "Hokage". Namun untuk mencapai tujuannya ini, Naruto harus benar-benar menjadi seorang ninja yang memiliki kekuatan yang hebat. Kemiripan dengan anime Basilisk adalah kedua anime ini sama-sama menceritakan tentang ninja dan perang antar klan ninja.

4. Shigurui

Shigurui

Pada awal Era Edo, masa damai telah tiba. Namun, Tokugawa Tadanaga telah memutuskan untuk mengadakan turnamen pertempuran dengan baja sungguhan dan bukan dengan pedang kayu. Dalam turnamen ini, Genlukuke "si tangan satu" dan Seigen "si buta" bertekad untuk berhadapan. Karena keduanya adalah murid dari Iwamoto Kogan, seorang pendekar pedang terkuat diseluruh Jepang, keduanya pun bertekad untuk membuktikan bahwa mereka berdua adalah penerus yang sah.
Shigurui dan Basilisk memiliki latar waktu dan alur yang sama. Bedanya, jika di Basilisk menceritakan sebuah pertempuran dengan skala yang besar antara dua klan ninja. Sedangkan di Shigurui, menceritakan pertempuran antara dua orang murid yang ingin mengambil alih dojo yang sama.

5. Akame ga Kill

Akame ga Kill

Tatsume adalah seorang anak laki-laki yang naif. Ia berasal dari desa dan melakukan perjalanan ke kota untuk bergabung dengan militer dan membantu kampung halamannya. Namun Ia ditolak, dan akhirnya bergabung dengan "Night Raid", sebuah kelompok pembunuh yang merupakan bagian dari gerakan revolusioner untuk menggulingkan pemerintah. Dari situlah, Ia harus berjuang melawan perang yang brutal. Dalam Basilisk, kebanyakan dari karakter penting pasti akan mati. Begitu juga dengan Akame ga Kill, aksi yang berdarah-darah dan brutal dengan karakter penting yang kemungkinan besar juga akan mati dengan mengerikan.

6. Berserk

Berserk

Guts dikenal sebagai "The Black Swordsman", seorang prajurit muda yang pemberani. Ia mencari tempat berlindung dari kekuatan jahat yang mengejar dia dan istrinya. Dengan kekuatan, skill, dan pedangnya, Guts berjuang melawan takdir yang suram dan amarahnya yang mungkin akan menghapus rasa kemanusiaannya.
Dalam sebuah pertempuran, Ia berselisih dengan Griffith, seorang pemimpin karismatik dan idealis yang dikenal dengan "Band Hawk". Griffith membuat Guts bergabung secara paksa, namun ikatan yang terbentuk diantara keduanya sangat berarti.
Berserk dan Basilisk, kedua anime ini sama-sama menceritakan tentang brutalitas perang.

7. Blade of The Immortal
Blade of The Immortal

Manji adalah seorang pendekar pedang yang dikutuk dengan kehidupan abadi. Ia mencoba mengembalikan kematiannya dengan membunuh 100 pria jahat untuk setiap orang baik yang telah dia bunuh. Dalam perjalanannya, Ia bertemu dengan seorang gadis bernama Rin, yang sedang mencari sebuah sekolah pedang yang telah membunuh keluarganya dan berniat untuk balas dendam. Bersama-sama mereka berdua melakukan perjalanan dan berusaha menemukan kedamaian serta mencegah agar tidak diliputi rasa balas dendam. Kesamaan anime ini dengan Basilisk terletak pada setting. Keduanya sama-sama berlangsung di era sejarah dan menampilkan hawa-hawa yang agak suram. Pembunuhan yang terjadi dalam kedua anime ini benar-benar sangat brutal.

Penutup
Demikian sedikit atau 7 Rekomendasi Anime yang Mirip Basilisk. Semoga bisa nambah wawasan kalian, jika ada yang ingin menambahkan, jangan segan untuk berkomentar dibawah. Terimakasih

Next

Related


EmoticonEmoticon